Jelang Pemilu Serentak Tahun 2024, 80 PPK Kabupaten Madiun Dilantik Hari Ini

MADIUN, MDNtimes.id - Puluhan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Serentak tahun 2024 di Kabupaten Madiun resmi dilantik hari ini, Rabu (4/1/2023), di the Sun Hotel Kota Madiun.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah yang kepada 80 PPK itu dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Madiun, Ali Nur Wahyudi dan disaksikan Bupati Madiun Ahmad Dawami, Banwaslu Kabupaten Madiun serta Forkopimda.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun yang akrab dipanggil Kaji Mbing itu menyampaikan, semua anggota PPK yang dilantik hari ini agar dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

"Semoga amanah yang diberikan ini bisa dilaksanakan dengan baik dan dimudahkan Allah SWT dalam pelaksanaannya," Kata Kaji Mbing. 

Untuk mensukseskan pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2024 nanti, menurut Kaji Mbing para PPK tidak hanya butuh technical skill saja tapi juga social skill

"Banyak elemen pendukung untuk mensukseskan Pemilu. Untuk mewujudkan hal tersebut, tidak hanya butuh technical skill saja tapi juga social skill", imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ali Nur Wahyudi menjelaskan, bahwa anggota PPK harus sesuai dengan pakta integritas dan sumpah janjinya. Sebagai penyelenggara Pemilu harus netral dan profesional. 

"Yang kita lantik tadi ada sekitar 50% wajah baru dan 30% masih muda. Tentu saja ada keterwakilan perempuan, jadi kita mengakomodir semuanya. Sebagian anggota PPK lama juga masuk," jelasnya. (dep)
Previous Post Next Post