Hari Ini Ketum PSSI Iwan bule Akan Diperiksa Sebagai Saksi Peristiwa Kanjuruan

Kabag Penum Divisi humas Polri, Kombes Nurul Azizah, saat memberikan keterangan pers. [Foto: Istimewa]

MDNtimes.id - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang dikenal dengan sebutan Iwan Bule, rencananya akan diperiksa terkait Tragedi Kanjuruhan, Malang, hari ini di Mapolda Jawa Timur, Rabu (18/10/2022).

Peristiwa yang menewaskan 32 korban jiwa itu, menurut Kabag Penum Divisi humas Polri, Kombes Nurul Azizah, penyidik sudah memeriksa 29 saksi dan 3 saksi ahli untuk dimintai keterangan. Serta menetapkan 6 orang sebagai tersangka.

 "Terkait dengan peristiwa Kanjuruhan bahwa pada hari ini fokus penanganan adalah melakukan pemeriksaan terhadap 29 saksi, termasuk di dalamnya tiga ahli," kata Kombes Nurul di Mabes Polri, Senin (17/10/2022).

Kombes Nurul menambahkan, saksi yang akan kembali dipanggil di antaranya Bendahara Arema FC, Korlap Steward Stadion Kanjuruhan, Departemen Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), hingga Komisioner Kompetisi PSSI.

 "Selanjutnya adalah Ketua Umum PSSI, kemudian Komisi Banding PSSI dan sekretaris pengarsipan," tambahnya.

Selain itu, pada hari Rabu (19/10) mendatang, Polri juga akan menggelar rekonstruksi peristiwa Kanjuruhan yang menyebabkan 132 orang meninggal dunia itu, di Lapangan Polda Jatim.

Perlu diketahui, enam orang yang sudah ditetapkan tersangka oleh penyidik Polri dalam tragedi Kanjuruan yakni, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, Security Officer SS, Kabag Ops Polres Malang, Wahyu S, Danki Brimob Polda Jatim H, dan Kasat Samapta Polres Malang Bambang Sidik Ahmad. (*/dep)


Previous Post Next Post