Hujan Deras Rendam Wilayah Kecamatan Sutojayan, Blitar

Foto: istimewa

MDNtimes.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah selatan Kabupaten Blitar, mengakibatkan banjir setinggi 50 sentimeter di Kelurahan/Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Akibat banjir setinggi lebih dari 50 sentimeter tersebut, ratusan warga terpaksa dievakuasi ketempat yang lebih aman dengan menggunakan perahu karet.

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, bersama dengan Forkopimda meninjau langsung lokasi banjir yang ada di Kecamatan Sutojayan sekaligus melakukan evakuasi terhadap para korban, Senin (17/10/2022).

Wakil Bupati Blitar yang akrab disapa Makde Rahmat itu mengatakan, evakuasi diprioritaskan untuk lansia, Balita, difabel, dan ibu hamil. Selain itu, kebutuhan untuk para pengungsi Kepala Desa diminta untuk langsung berkoordinasi dengan Dinsos ataupun BPBD.

 "Kita koordinasi terus untuk keperluan para pengungsi ini. Saya minta kepala desa, lurah dan kepala dinas terkait untuk terus update kebutuhan pengungsi,"terangnya.

Sementara itu, Kalaksa Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Ivong Betryanto menjelaskan, selain melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman, pihaknya juga menurunkan sejumlah petugas siaga ke beberapa titik lokasi.

"Kami sudah siapkan perahu karet dan peralatan lain untuk mengevakuasi warga,"terangnya.(*/dep)


Previous Post Next Post