Aksi Pencuri Kotak Amal Masjid di Kota Madiun Terekam CCTV

Pelaku saat membongkar kotak amal Masjid As-Salam yang terekam CCTV

MDNtimes.id - Aksi pencurian didalam lingkungan Masjid kembali terjadi di Kota Madiun. Kali ini pelaku berhasil membobol kotak amal Masjid As-Salam, yang ada di jalan Ciliwung, Kelurahan Taman.

Aksi pencurian tersebut terekam kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV). Dalam rekaman CCTV, pelaku yang terlihat seorang diri itu melakukan aksinya dengan terlebih dulu merusak gembok kotak amal.

Ketua Takmir Masjid As-Salam, Tarmuji menjelaskan, aksi pencurian kotak amal itu pertama kali diketahui oleh warga yang rumahnya depan Masjid. Warga tersebut curiga saat melihat kotak amal yang ada disamping pintu masuk Masjid dalam keadaan sedikit terbuka.

 "Ketahuannya itu baru kemarin sore oleh warga yang tinggalnya didepan Masjid. Dia melihat kotak amal sedikit terbuka, ternyata kuncinya seperti dirusak," Ungkap Tarmuji, Selasa (18/10/2022).

Setelah dilihat dari rekaman CCTV, kotak amal tersebut ternyata dirusak seseorang dan kemudian mengambil uang yang ada didalamnya.

Menurut Tarmaji, aksi pencurian kotak amal di dalam masjid As Salam, bukan yang pertama kali. Sebelumnya, aksi serupa juga pernah terjadi dan pelakunya sudah tertangkap oleh pihak Kepolisian.

 "Aksi pencurian dulu sudah pernah terjadi, dan dilaporkan, pelakunya tertangkap dan sudah dihukum," tambahnya.

Sementara itu, pihak Polsek Taman masih melakukan penyelidikan terkait pencurian kotak amal di dalam Masjid As-Salam yang terekam CCTV tersebut. (dep)





Previous Post Next Post