Siswa SMK Kesehatan Rahani Husada Ngawi, berikan layanan kepada masyarakat



Siswa/Siswi SMK Kesehatan Rahani Husada Ngawi saat melakukan praktek. Foto: MDNtimes

MDNtimes.id- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Rahani Husada, Ngawi merupakan salah satu sekolah yang banyak mencetak alumni yang berprestasi dan memiliki kompetensi, khususnya dibidang pelayanan Kesehatan seperti terapis.

Sekolah yang beralamat di Jalan Trunojoyo, Gang wijaya Kusuma, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan/Kabupaten Ngawi itu, memiliki banyak fasilitas dalam mendukung pembelajaran para siswanya di sekolah. 

Diantaranya, Laboratorium Praktek Perawat, Laboratorium Komputer, Tenaga pendidik yang ahli dibidangnya, bahkan menyediakan asrama bagi siswa yang rumahnya jauh.

 "Untuk keahlian siswa kita asah dan kita terjunkan secara langsung kemasyarakat dan instansi. Karena, selain sebagai penilian hasil belajar sesuai teori dikelas, kita juga berharap hasil didikan kami nanti siap terjun dan berguna bagi orang lain yang membutuhkan mereka" terang Dyah Ayu, Ketua Program Keahlian SMK Kesehatan Rahani Husada Ngawi, Jumat (14/10/2022).

Menurut Dyah Ayu, Selama ini SMK Kesehatan Rahani Husada, sering melakukan praktek dibeberapa tempat dan juga Instansi-instansi Pemerintahan.

 "Ya kita selama ini praktek keliling seperti di Desa Kalang, Ploso, Tambakromo, Sumberbening dan kemarin kita di kantor Desa Banyu urip. Untuk hari ini kita pelayanan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngawi, alhamdulillah semua pegawai antusias. Ada sekitar 50 orang lebih yang kita beri pelayanan. Mereka berharap kami datang lagi," Jelas Dyah.

Di tempat yang sama, Susi Fajarwati selaku Kepala Sekolah menyampaikan, alumni dari SMK Kesehatan Rahani Husada nantinya akan mudah meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

  "Tentunya semua alumni kita fasilitasi sesuai bakat dan keinginan, kebetulan kita punya chanel diluar maupun dalam negeri sebelum lulus kita sudah menyiapkan mereka dengan pendekatan dan hasil penilaian selama Kegiatan Belajar Mengajar berlangsung kemana anak-anak setelah lulus," ungkap Susi Fajarwati.

Meski SMK Kesehahatan Rahani Husada berstatus swasta, Menurut Susi, pihak sekolah tentunya atas izin yayasan, kami selalu memberikan kesempatan bagi siswa-siswa lulusan jenjang menengah pertama (SMP /MTs) yang kurang mampu untuk bergabung dengan sekolah SMK Kesehatan Rahani Husada Ngawi.

 "Jalur peserta didik kurang mampu atau putus sekolah kita terima mas, tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi dan itu kita bantu melalui bagian staf admin sekolah kita" Tutup Susi kepada jurnalis MDNtimes.

Dengan adanya SMK kesehatan di wilayah Ngawi, tentunya semakin menegaskan moto SMK Bisa yang dicanangkan direktorat pendidikan. Artinya, bisa bekerja setelah lulus juga lebih tangguh dan siap ketika Kuliah. (Prast)


Previous Post Next Post