Petani di Ponorogo Sukses Budidaya Pisang jenis Cavendish

Foto: Istimewa

MDNtimes.id - Warga di Tiga Desa yang ada di Kabupaten Ponorogo berhasil membudidayakan Pisang jenis Cavendish, atau yang biasa dikenal masyarakat dengan sebutan Pisang Ambon Putih.

Pisang yang notabene komoditas buah tropis itu ternyata cocok dibudidayakan di Ponorogo. Dalam 2 minggu, para petani dari 3 Desa tersebut, mampu menjual buah pisang sebanyak 2 Ton kepada pengepul yang selama ini sudah menjadi langganannya.

 "Setiap minggu kami panen sampai dua ton," Ungkap Mahendro Sumono, koordinator para petani dari tiga desa saat memanen pisang Cavendish di Desa Turi, Selasa (11/10/2022).

Permintaan pisang Ambon Putih yang kian meningkat di pasar dunia itu, mendapat Suport dari Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko. Dirinya mempersilahkan para petani memanfaatkan lahan aset pemerintah kabupaten Ponorogo untuk membudidayakan pisang Cavendish.

 ''Silakan pakai lahan Pemkab untuk budi daya pisang kalau memang menguntungkan bagi petani,'' tegasnya.

Orang Nomor satu di Pemerintahan Ponorogo itu mengajak para petani bersyukur karena Kabupaten Ponorogo memiliki potensi pertanian yang menjanjikan. Menurutnya, Pisang yang notabene komoditas buah tropis itu cocok dibudidayakan di Ponorogo.
Previous Post Next Post