H+1 Lebaran, Jalan Raya Nglames Madiun Macet Hingga 1 Kilo Meter

Terlihat antrian kendaraan sampai Utara SPBU Nglames dari arah Utara menuju Kota Madiun [Foto: Dodik MDNtimes]

MDNtimes.id - H+1 Lebaran, antrian kendaraan terlihat memasuki Kota Madiun. Ratusan kendaraan memadati Jalan raya Madiun-Surabaya tepatnya di jalan Nglames, Sabtu (22/4/2023).

Dari pantauan di lokasi pukul 16.00 WIB, kemacetan terjadi mulai dari traffic light simpang empat ring road atau perbatasan antar kota Madiun dengan kabupaten hingga utara SPBU Nglames.

Sebenarnya Polisi sudah mengantisipasi kemacetan tersebut dengan melakukan rekayasa lalu lintas. Kendaraan yang dari arah timur atau dari Jalan Kasatrian yang biasanya langsung ke kanan atau ke Utara itu saat ini diarahkan belok kekiri.

Menanggapi kemancetan itu, Kasat Lantas Polres Madiun AKP Agus Setiawan menuturkan, Pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara Diskresi di traffict light.

 "Kita lakukan penguraian, Diskresi di traffict light," ungkap Kasat Lantas saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Sabtu (22/4/2023).

Selain itu, menurut Kasat Lantas, pihaknya juga akan mengurangi volume kendaraan yang keluar dari pintu Tol Dumpil menuju Kota Madiun akan diarahkan ke arah timur lalu masuk ke selatan kemudian tembus Jalan Dimong.

 "Dan mengurangi volume kendaraan yang akan masuk ke Kota Madiun. Di pos Dumpil diarahkan ke Puskesmas Balerejo tembus Dimong," jelasnya. (Dodik)
Previous Post Next Post