Libur Idul Fitri 1444 H, Ratusan Orang Padati Alun-alun Kota Madiun

MDNtimes.id - Alun-alun Kota Madiun masih menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati liburan, apa lagi saat libur Lebaran tahun ini, ratusan orang  dari dalam maupun luar kota berkunjung ke sini.

Pengunjung yang kebanyakan membawa anak-anak itu terlihat memadati Alun-alun Kota Madiun sejak sore hari hingga larut malam, Selasa (25/4/2023) malam.

Menurut beberapa pengunjung, kenapa alun-alun Kota Madiun menjadi tempat jujukan khususnya yang membawa anak-anak, karena tersedianya banyak pilihan permainan, mulai dari mewarnai gambar, rumah balon, memancing, Odong-odong serta masih banyak permainan lainnya.

Apa lagi soal makanan, alun-alun Kota Madiun dikelilingi bermacam kuliner mulai dari Nasi pecel, nasi rawon, soto, siomay serta beragam penyetan. Untuk yang suka makanan kekinian ada jajanan korean dan japanese food yang berada disisi timur alun-alun. 

Bagi yang ingin ibadah solat, pengunjung tinggal geser ke barat, diseberang jalan sudah ditemukan Masjid Agung yang cukup megah dengan hiasan lampu lampion didepannya.

"Selama mudik lebaran saya ajak anak-anak ke Alun-alun, sekedar ngajak mereka bermain," ungkap salah seorang pengunjung, Budi.

Senada juga diungkapkan oleh Dian Kusuma (35) warga Ngawi, saat libur lebaran tahun ini sudah 2 kali dirinya bersama keluaga berkunjung ke alun-alun Madiun.

"Lumayan jauh sih mas, tapi puas jalan-jalan di Kota Madiun terutama di alun-alun sini," katanya. (Dodik)
Previous Post Next Post