Memasuki Musim Kemarau Panjang, Polres Madiun Distribusikan Ribuan Liter Air Bersih Untuk Warga Gemarang

MADIUN, MDNtimes.id - Memasuki Musim Kemarau panjang tahun ini, tidak sedikit masyarakat Kabupaten Madiun yang mulai kesulitan air bersih.

Untuk itu, Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo menerjukan personelnya mendistribusikan air bersih, Kamis (3/8/2023) di Desa Batok dan Desa Tawangrejo, Kecamatan Gemarang.

AKBP Anton menyampaikan, bantuan air bersih yang diberikan sebanyak 20 truk tangki masing-masing satu tangki dengan kapasitas 5.000 liter air bersih.

" Air bersih adalah kebutuhan pokok setiap orang, maka dari itu Polres Madiun berkomitmen untuk sebisa mungkin membantu masyarakat yang memang kekurangan air bersih. Diharapkan air yang kita bagikan bisa membantu warga dalam menghadapi kekeringan, setidaknya dalam jangka pendek," ungkap Kapolres Madiun.

Kata AKBP Anton, pembagian air bersih itu akan melihat situasi dan kondisi masyarakat di daerah yang rawan kekeringan jika dirasa kemarau masih panjang, orang nomor satu di Polres Madiun itu akan secara bertahap membagikan air bersih di daeah yang membutuhkan bantuan air bersih.

"Sudah kami perintahkan para Bhabinkamtibmas untuk secara aktif memonitor wilayahnya terkait kekeringan ini, jika dirasa didaerahnya membutuhkan bantuan air bersih untuk segera melaporkan hal tersebut," ungkap Kapolres.

Bantuan air bersih itu disambut gembira warga setempat, beberapa warga mengucapkan syukur dan terima kasihnya kepada jajaran Polres Madiun yang telah membagikan air bersih di daerah tempat tinggalnya itu.
 
 "Memasuki musim kemarau panjang, air bersih menjadi hal yang susah untuk didapatkan, oleh karena itu bantuan yang diberikan oleh Polres Madiun sangan berguna dan bermanfaat bagi warga sekitar," ucapnya. Dodik
Previous Post Next Post