Ingin Melihat Icon Dunia, Ratusan Pengunjung Padati Kota Madiun


MDNtimes.id - Beberapa Icon Dunia yang saat ini ada di Kota Madiun menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk datang di Kota yang punya julukan dengan Kota Pecel itu.

Salah satunya Patung Merlion yang ada disisi timur Jalan Pahlawan, atau tepatnya di Taman Sumber Wangi. Lokasi yang dulunya kumuh itu sekarang disulap menjadi tempat yang indah oleh Pemerintah Kota Madiun.

Jika kita menoleh ke barat, diseberang jalan yang sekarang dikenal dengan Pahlawan Street Center (PSC) pengunjung bisa melihat miniatur dunia lainnya, yaitu bangunan mirip Kakbah. Bangunan yang sejatinya musala itu juga tidak kalah untuk menarik perhatian pengunjung yang datang.

Ika Febriana, salah satu pengunjung dari Kabupaten Magetan terlihat sedang mengabadikan kedatangannya dengan berswafoto bersama beberapa keluarganya didepan patung yang mirip di Singapura itu. 

 "Kota Madiun sekarang cakep mas, anak saya yang paling kecil ini kalau saya ajak ke Madiun sering ngajak kesini untuk bermain," Kata Ika, Sabtu (8/10/2022) malam.

Bukan hanya disitu, Ika juga mengaku banyak tempat lain yang sering dikunjungi saat berada di Kota yang juga punya julukan Kota Pendekar itu. Diantaranya Taman Bantaran Kali dan Alun-alun Kota Madiun.

 "Sebelum kesini biasanya ngajak ke Bantaran Kali dulu, Habis itu ke Alun-alun. Terakhir duduk-duduk disini," Katanya

 Kota Madiun beberapa tahun ini memang banyak mengalami perubahan, diantaranya banyak Jalan yang disulap mirip Jalan Malioboro yang ada di Jogja.

 Selain lampu-lampu yang berjejer menerangi disepanjang Jalan, tanaman Tabebuya yang menghasilkan bunga beraneka warna juga semakin membuat Kota Madiun semakin Indah. (DEP)
Previous Post Next Post