Update Jumlah Korban Meninggal Tragedi Kanjuruan Sebanyak 132 orang







Pers release update jumlah korban Kanjuruan di Posko Crisis Center

MDNtimes.id
- Jumlah korban tragedi Kanjuruan, Malang menjadi 754 orang. Dari total keseluruhan jumlah Korban, 132 orang meninggal dunia, 26 Luka berat, 596 lainnya mengalami luka ringan atau sedang.

Update data korban itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang, Drg. Wiyanto Wijoyo bersama Kabid Dokkes Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim dan Karo SDM Polda Jatim,  Kamis (13/10/2022) di Posko Crisis Center Kanjuruan.

  "Korban meninggal insiden Stadion Kanjuruhan sebanyak 132 orang. Luka ringan sedang 596 orang dan luka berat 26 orang. Jumlah total korban 754 orang," Kata Wiyanto yang juga sebagai Kaposko Crisis Center itu.

 Wiyanto menjelaskan, saat ini korban yang masih menjalani rawat inap ada 12 orang dan yang menjalani rawat jalan sebanyak 610 orang. Dari 12 orang yang menjalani rawat inap tersebut, 9 di Rumah Sakit Umum Saiful Anwar (RSSA) Malang, 3 orang lainnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Erwinn Zainul menyampaikan, dari Polda Jatim, selain kaitan dengan penyidikan, juga menjalankan fungsi kemanusiaan. 

 "Kebetulan kami di Jawa Timur ini ada 10 Rumah Sakit Bhayangkara. Jadi semua kami libatkan. Selain nanti trauma healing, kita adakan juga pengobatan, kita berikan kartu Bhayangkara prioritas," Tambah Kombes Erwin Zainul. (*)

Previous Post Next Post