Ribuan orang Antusias Ikut Jalan Bareng Bupati Madiun Dalam Peringatan HUT Ke - 4 BUMDes Pujasera Jiwan

MDNtimes.id - Ribuan orang memadati lapangan Desa Jiwan untuk mengikuti jalan bareng Bupati Madiun dalam rangka memperingati HUT Ke - 4 Pujasera yang dikelola BUMDes Jiwan, Minggu (27/11/2022).

Bupati Madiun Ahmad Dawami berharap, HUT ke-4 BUMDes Jiwan tersebut agar bisa dimaknai sebagai kebangkitan ekonomi pasca pandemi.

"HUT Ke - 4 BUMDes Pujasera Jiwan bisa dimaknai sebagai kebangkitan ekonomi di Kabupaten Madiun, dengan berbagai program yang dikelola berjalan sukses," kata Bupati Madiun, kepada awak media, Minggu (27/11/2022).

Bupati Madiun yang akrab dipanggil Kaji Mbing, mengungkapkan, BUMDes Pujasera menjadi salah satu icon geliat kebangkitan ekonomi pedesaan dengan mengembangkan potensi desa dan kearifan lokal menjadi destinasi wisata.

"Hampir semua desa sudah ada pengelolaan BUMDes. Sedang kegiatanya sesuai kearifan lokal masing masing," ungkap Kaji Mbing.

Melalui pengelolaan BUMDes, Kaji Mbing mengharapkan tingkat kesejahteraan masyarakat semakin meningkat dan menjadi desa mandiri. Yang penting semangat dan masyarakatnya sehat.
Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Jiwan, Mujiyanto mengatakan, jalan bareng Bupati Madiun dalam memperingati HUT ke-4 tersebut sekaligus ingin memperkenalkan Pujasera Jiwan kepada masyarakat secara luas sebagai destinasi wisata hiburan dan kuliner.

"Harapan kita masyarakat lebih mengenal BUMDes Jiwan dengan pengelolaan Pujasera ini sehingga kehadiranya benar-benar dirasakan oleh masyarakat," ujar Mujiyanto.

Menurut Mujianto, BUMDes Pujasera yang saat ini menginjak usia 4 tahun itu semakin berkembang dan mampu menambah peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD), pertumbuhan ekonomi masyarakat dan mengurangi angka pengangguran di Desa Jiwan.

"Awalnya kita hanya 8 karyawan dan saat ini sudah 40 warga yang bekerja. Semua warga Jiwan, mudah mudahan kedepan semakin berkembang," imbuh Mujianto. (dodik).
Previous Post Next Post