Seorang Nenek di Madiun Jadi Korban Gendam, Uang Serta Perhiasan Amblas Digondol Pelaku

Babinkamtibmas bersama Babinsa mendatangi rumah Untari setelah kejadian

MADIUN, MDNtimes.id - Seorang nenek di Madiun menjadi korban gendam oleh tiga orang tidak dikenal saat bertamu dirumahnya pada (24/2) pagi hari sekitar pukul 10:00 WIB.

Awalnya, Korban bernama Untari (73) warga Desa Banjarsari, Kecamatan Madiun itu tidak menaruh curiga ketika didatangi tiga orang laki-laki dengan mengendarai mobil jenis Avanza. Karena, saat itu para pelaku menanyakan kepada korban terkait bantuan yang diperoleh dari pemerintah.

Korban yang dirumah sendirian itu tanpa sadar kemudian menyerahkan uang tunai, perhiasan berupa Kalung, Gelang serta Anting kepada para pelaku dengan total kerugian mencapai Rp50 juta rupiah. 

Menurut Kapolsek Nglames AKP Agus Prayitno kejadian tersebut sudah dilaporkan ke pihaknya . Saat ini anggotanya sedang melakukan penyelidikan terhadap para pelaku yang terbilang nekat itu.

 "Modusnya bertamu, para pelaku mendatangi rumah korban menggunakan mobil jenis avanza. mereka berpura-pura menanyakan bantuan apa saja yang diterima dari pemerintah," ungkap AKP Agus melalui sambungan telepon Whatsapp, Selasa (28/2/2023) sore.

Setelah itu, lanjut AKP Agus, korban tanpa sadar menyerahkan uang serta beberapa perhiasan kepada pelaku. Setelah mendapatkan uang dan barang milik korban para pelaku yang diduga bukan warga Madiun itu melarikan diri.

 "Tanpa sadar, korban yang sudah sepuh (tua-red) itu kemudian menyerahkan uang tunai serta beberapa perhiasan. Saat menyerahkan itu korban sadar tapi seperti kena gendam. Untuk kerugiannya mencapai lima puluh juta rupiah" terang AKP Agus.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Nglames menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Madiun agar lebih waspada jika menerima tamu orang yang tidak dikenal. Apa lagi dirumah sedang sendirian.

 "Kita menghimbau kepada masyarakat agar hati-hati ketika menerima tamu yang tidak dikenal apalagi saat sendirian dirumah," tambah AKP Agus.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Kapolsek Nglames itu sudah memerintahkan anggotanya yang sedang piket melakukan patroli secara rutin diwilayah Kecamatan Madiun serta memberikan himbauan kepada warga melalui Babinkamtibmas. (dep)
Previous Post Next Post