Hujan Es Disertai Angin Kembali Menerjang Kabupaten Madiun

Pohon tumbang akibat hujan disertai angin yang menimpa rumah warga Kecamatan Wonoasri


MADIUN, MDNtimes.id - Hujan es disertai angin puting beliung menerjang wilayah Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, minggu (5/3/2023) sore.

Akibat diterpa angin puting beliung tersebut, ratusan atap rumah warga porak poranda serta banyak pohon yang tumbang beberapa menimpa rumah warga.

Menurut Wito, salah satu warga RT 20 Dusun Dunggong, Desa Sidomulyo mengatakan, hujan yang terjadi sekitar pukul 15.30 itu, selain merusak atap rumahnya, beberapa rumah milik tetangganya tidak luput dari terjangan angin tersebut.

 "Hujannya deras mas, atap rumah saya dan tetangga saya semua rusak diterjang angin tapi kerusakannya tidak sampai 50 persen," ungkapnya kepada MDNtimes.

Kata Wito, Selain disertai angin puting beliung, dirinya juga semakin ketakutan karena juga terjadi hujan es yang suaranya terdengar cukup keras menimpa genteng rumahnya.

 "Tadi juga terdengar bunyi cukup keras seperti hujan es menimpa genteng mas, tapi saya tidak sempat keluar karena ketakutan," tambahnya.

Dilokasi yang berbeda menurut Susilo warga lain mengatakan, saat ini baru diketahui dua atap rumah warga dibagian dapur yang rusak berat. Selain itu sempat terjadi kemacetan sebentar karena kereta api juga sempat berhenti tepat diperlintasan jalan Wonoasri-Madiun karena ada pohon tumbang menimpa rel akibat terjangan angin tersebut.

 "Ada dua atap rumah yang rusak parah, kalau yang rusak ringan sekitar ratusan. Tadi juga sempat macet karena kereta juga berhenti tepat ditengah perlintasan karena ada pohon yang roboh menimpa rel," ungkap Susilo.

Saat ini pihak kepolisian bersama TNI dan warga sekitar sedang membersihkan ranting pohon serta memperbaiki atap rumah warga yang rusak ringan. (dep)

Previous Post Next Post