Pemilik Kios BRILink di Kota Madiun Tertipu Uang Palsu Hingga Jutaan Rupiah

Uang palsu yang diterima pemilik kios BRILink di Kota Madiun

MADIUN, MDNtimes.id – Salah satu pemilik kios BRILink di jalan Taman Praja, Kota Madiun Nur Waki mengaku tertipu seorang pria yang menggunakan jasa transfer melalui mini ATM di outletnya dengan menggunakan uang palsu pada Senin kemarin (20/3/2023)

Uang palsu yang ditransfer tersebut sebesar Rp 4 juta rupiah. Saat melakukan aksinya pria tersebut menggunakan masker untuk menutupi separuh wajahnya dan memakai helm.

“Dia meminta untuk transfer ke sebuah nomor rekening sebesar 4 juta rupiah, kemudian menyerahkan lembaran ratusan ribu rupiah yang berjumlah sama,” ungkap pemilik kios, Selasa (21/3/2023).

Pemilik agen BRILink tersebut terkejut ketika menyetorkan uang dari pria misterius itu ke bank, petugas bank mengatakan bahwa uang yang akan disetorkan semua palsu.

“Ketahuannya saat saya menyetor ke bank, petugas mengatakan uang Rp 4 juta rupiah itu palsu semua. Saldo saya sudah berkurang,”ungkapnya.

Menyadari dirinya telah tertipu, ia pun menceritakan ke semua karyawannya, termasuk yang bertugas menjaga kios miliknya yang di jalan Kelapa Manis. Dirinya meminta karyawannya itu untuk lebih berhati-hati dan waspada.

Pria misterius tersebut ternyata mendatangi outlet BRILink di jalan Kelapa Manis yang juga milik Nur Waki. Dengan modus yang sama, pria itu menyerahkan beberapa lembar uang palsu.

“Namun karyawan saya mengetahui itu, langsung menghubungi saya. Karyawan langsung menegur pria itu bahwa uang yang dibawanya palsu. Pria itu langsung kabur dan kami tidak sempat menahannya. Namun karyawan saya sempat mencatat nomor plat motor yang dikendarai,”papar pemilik outlet.

Selain menimpa dirinya, lanjut Nur Waki, di grup WhatsApp BRILink tengah ramai memperbicangkan mulai beredarnya uang palsu di seputaran Kota Madiun. (Dodik)


#uang palsu #kota Madiun #kios BRILink 
Previous Post Next Post