Jelang Lebaran, Dua Rumah di Madiun Ludes Terbakar

Foto: si Jago Merah yang melalap rumah milik Suparno warga Dusun Melikan, Desa Wayut, Kecamatan Jiwan


MDNtimes.id
- Jelang Lebaran 2023 ini, dua rumah milik Suparno warga Dusun Melikan, Desa Wayut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun ludes terbakar, rabu (19/4/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat kejadian rumah yang diketahui milik pengusaha persewaan soud sistem dan terop itu dalam keadaan kosong. Dugaan sementara, Kebakaran itu terjadi akibat konsleting listrik. 

Sebelum api membesar, beberapa warga berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah. Api kemudian bisa dipadamkan setelah Petugas Damkar tiba dilokasi. 

Menurut Kapolsek Jiwan AKP Gunawan, api pertama kali terlihat dari salah satu kamar. Api kemudian dengan cepat merambat keseluruh bagian rumah.

 "Dari keterangan saksi sumber api dari dalam kamar. Kebetulan waktu itu pemilik rumah sedang keluar jadi, rumah dalam keadaan kosong," tutur AKP Gunawan saat dilokasi kejadian.

Setelah menerima laporan, Lanjut AKP Gunawan, pihaknya menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

 "Setelah menerima laporan kita langsung menghubungi Damkar dan BPBD untuk mengevakuasi ataupun memadamkan api," jelasnya

AKP Gunawan menambahkan, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut pihaknya akan melakukan penyelidikan dan olah TKP.

 "Sementara kita amankan TKP untuk dilakukan penyelidikan untuk mengetahui sumber api dari mana," jelasnya Kapolsek. (Dodik)
Previous Post Next Post