Kejurprov 2023, Siswa SDN Paras 1 Ngawi Sabet Medali Emas Cabor Pencak Silat

Foto: Muhamad Rizki Fadila, siswa kelas VI SDN Paras 1 peraih Medali Emas (kiri) bersama Feby Ananda Putra Wisnu, alumni SDN Paras 1.


MDNtimes, Ngawi - Salah satu siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Paras 1, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi, Muhamad Rizki Fadila, berhasil menorehkan prestasinya dalam Kejurprov PSHT Cup 1 Jatim tahun 2023.

Siswa kelas VI itu meraih juara 1 dalam Cabang Olahraga (Cabor) pencak silat kelas C Usia Dini Putra dan berhasil membawa pulang medali emas.

Prestasi yang diraih Rizki dalam Kejurprov PSHT Cup 1 Jatim itu membuat bangga seluruh Guru di sekolah yang dikenal dengan julukan ESPASSATU tersebut. 

 "Selaku kepala sekolah ya sangat bangga banget dengan prestasinya Rizky, dan secara umum kami SDN Paras 1 ikut bangga dan bahagia banget karena Rizky bisa sampai tingkat Provinsi apalagi meraih medali emas itu," tutur Kepala SDN Paras 1, Sri Hartini, Rabu (18/10/2023).

Kata Sri Hartini, setelah mendengar Rizky meraih medali emas dalam Cabor pencak silat Kejurprov Jatim itu, pihak sekolah kemudian memberikan apresiasi dengan mengundang Rizki bersama orang tuanya ke sekolah.

 "Tempo hari kita memberikan apresiasi, setelah pulang dari Malang itu kita undang bersama orang tuanya ke sekolah kita sambut di sekolah biar menjadi motivasi untuk teman-temannya yang lainya juga," tambahnya.

Sri Hartini berharap, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pendidikan memberikan perhatian yang lebih agar prestasi yang sudah diraih Rizky saat ini bisa berlanjut sampai ketingkat Nasional.

 "Dengan anak yang berprestasi seperti ini yang notabennya mohon maaf dari keluarga yang kurang mampu ya, kedepan ada perhatian lah dari pihak berwenang artinya pemangku kebijakan seperti Dinas Pendidikan untuk masa depannya Rizky," tambahnya. Dodik
Previous Post Next Post