MDNtimes, Madiun - Jelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka penjualan tiket Kereta Api untuk H-45 keberangkatan.
Pemesanan tiket Kereta Api untuk libur Natal dan Tahun Baru itu dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.
Deputy VP Daop 7 Madiun, Irene Margareth Konstantine mengatakan, dengan memberikan waktu yang cukup untuk melakukan pemesanan tiket, KAI berharap pelanggan nantinya tidak perlu terburu-buru agar tidak salah memasukan data.
“Kami mengingatkan kepada para pelanggan kereta api, supaya segera merencanakan perjalanan keberangkatan dan kepulangan. Pastikan untuk lebih teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan," kata Irene, Jumat (10/11/2023).
Kata Irene, pemesanan tiket Kereta Api jarak jauh reguler sudah dapat diakses mulai hari ini hingga 26 Desember mendatang.
"Hari ini hari ini Jumat 10 November 2023, masyarakat dapat memesan tiket KA hingga Minggu 26 Desember 2023 dan seterusnya mengingat pemesanan dilayani 45 hari sebelum keberangkatan KA," jelas Irene.
Pada masa angkutan libur Natal dan Tahun Baru 2024, ada 4 Kerta Api dari Daop 7 Madiun yang berangkat mulai dari tanggal 21 Desember hingga 7 Januari 2024 dengan kapasitas berjumlah 2.596 tempat duduk per harinya.
Diantaranya, Kereta Api Singasari relasi Blitar – Pasarsenen, kapasitas kelas eksekutif 200 tempat duduk, ekonomi 400 tempat duduk. Kereta api Kahuripan relasi Blitar – Kiaracondong, kapasitas kelas ekonomi 742 tempat duduk.
Kereta api Brantas relasi Blitar – Pasarsenen kapasitas kelas eksekutif 150 tempat duduk, ekonomi 504 tempat duduk serta Kereta api Bangunkarta relasi Jombang – Gambir kapasitas kelas eksekutif 200 tempat duduk, ekonomi 400 tempat duduk.
Sedangkan untuk KA melintas, terdapat 54 KA dengan kapasitas berjumlah 8.972 tempat duduk per harinya.
Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa Angkutan Nataru, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.
"KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2024 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman," tutup Irene. Dodik