Pilih Nyaleg Setelah Sukses Pimpin Ngawi 2 Periode, ini Keberhasilan dan Komentar Warga Untuk Kanang

Foto: Mantan Bupati Ngawi Budi Sulistyono atau yang akrab disapa Kanang yang saat ini mencalonkan diri DPR RI Jatim dapil 7. (Istimewa)

NGAWI, MDNtimes.id - Mantan Bupati Ngawi Budi Sulistyono tentunya sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat Ngawi. Pria kelahiran 18 Juli Tahun 1960 yang akrab dipanggil Kanang itu memiliki pengalaman panjang di birokrasi.

Sebelum menempati kursi Bupati Ngawi selama dua periode dari tahun 2010 sampai 2015 dan 2016 sampai 2021, Kanang menjabat wakil bupati Ngawi, mendampingi Harsono. Selama dua periode memimpin Ngawi itu, Banyak prestasi yang telah diraih Kanang.

Diantaranya, bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPPPAKB), Kanang mengantarkan Ngawi menyabet penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Utama pada 2018 lalu

Selain itu, dibawah kepemimpinan Kanang, Pemkab Ngawi meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun anggaran (TA) 2019 dari Badan Pemeriksa Keuanga (BPK). Penghargaan yang diraih untuk kali ketujuh secara berturut-turut.

Setelah sukses memimpin Ngawi, saat ini Kanang mencalonkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Dapil Dapil Jawa Timur 7 (Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Trenggalek).

Diseluruh pelosok Ngawi, gelombang dukungan dari masyarakat untuk mengantarkan Kanang duduk di Kursi DPR RI sangat terasa. Mulai dari petani, pedagang dan pengusaha.

Beberapa diantaranya warga Kecamatan Pangkur, mereka siap mendukung dan memenangkan Mantan Bupati ngawi tersebut. Menurut mereka, Pria yang juga akrab dipanggil Mbah Kung itu selama menjabat Bupati Ngawi sangat memperdulikan masyarakat kecil.

 "Tiang mriki sedoyo mboten enten seng mboten kenal Mbah Kung. Bupati engkang celak kaleh masyarakat (Orang sini semua tidak ada yang tidak kenal Mbah Kung Kanang. Bupati yang dekat dengan masyarakat)," kata Ari, Warga Kecamatan Pangkur tersebut, Sabtu (20/1/2024).

Dengan mencalonkannya Kanang di DPR RI itu, Mereka yakin akan memperoleh suara banyak di Kecamatan Pangkur "Pasti masyarakat memilih mbah Kung," tutupnya. Dodik
Previous Post Next Post