Libur Panjang, Daop 7 Madiun Tambah 4 Kereta Api Jarak Jauh

Pelanggan Kereta Api saat memasuki gerbong

Madiun, MDNtimes.id - KAI Daop 7 Madiun mengoperasikan 4 kereta Jarak jauh untuk melayani pelanggan yang akan melakukan perjalanan dalam masa libur panjang selama 4 hari kedepan.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo mengatakan, 4 Kereta Api jarak jauh dengan kapasitas 13.910 tempat duduk yang disiapkan itu telah terjual 94 % dari kapasitas yang telah disediakan.

 "KAI Daop 7 Madiun mencatat tiket yang telah terjual sebanyak 15.203 berdasarkan data penjualan pukul 15.00 sore ini dengan 13.127 penumpang berasal dari penumpang KA keberangkatan Daop 7 Madiun," kata Kuswardojo, Rabu (8/5/2024).

Selain itu, kata Kuswardojo, Daop 7 Madiu juga menambah kereta tambahan yang dirangkaikan pada kereta api Singasari dan Bangunkarta masing masing sebanyak 1 kereta eksekutif dengan kapasitas 50 tempat duduk.

"Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket _go show_ mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api," jelasnya Kuswardojo.

Menurut Kuswardojo, transportasi kereta api memiliki beberapa keunggulan dibanding transportasi darat lainnya. Mumai dari keselamatan pelanggan, keamanan, kenyamanan, ketepatan waktu, hingga mengurangi kemacetan dan potensi kecelakaan di jalan raya.

Kuswardojo, mengimbau bagi masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi KA agar segera melakukan pemesanan tiket KA sehingga dapat memilih kereta api dan tanggal keberangkatan sesuai keinginan. 

 "Apabila KA dan tanggal keberangkatan yang diinginkan telah habis, dapat memanfaatkan fitur _connecting train_ yang tersedia pada aplikasi _Access by KAI._ Fitur ini akan mengkombinasikan jadwal kereta api yang bersifat peaambungan," tutupnya. Dodik 
Previous Post Next Post