Peringati Hardiknas 2024, Pemkab Madiun Gelar Exspo di Alun-alun Caruban

Warga terlihat berdatangan untuk mengunjungi exspo Hardiknas di Alun-alun Caruban. Foto: Dodik/MDNtimes


Madiun
, MDNtimes.id - Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar Expo di alun-alun Reksogati Mejayan.

Ada dua bagian yang disediakan dalam expo Hardiknas itu, yang di dalam tenda roder adalah gelar karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).

Sedangkan yang diluar tenda merupakan expo umum yang diisi puluhan Stand dari satuan pendidikan, mulai dari stand SDN hingga SMA/SMK serta Stand milik OPD lain yang ada di pemerintahan Kabupaten Madiun.

Digelarnya Exspo Hardiknas oleh Pemkab Madiun itu disambut meriah oleh ribuan pengunjung. Mereka antusias datang untuk melihat bermacam pentas yang dibawakan oleh anak-anak mulai dari jenjang PAUD hingga SMA/SMK. Selain itu, juga untuk membeli aneka kuliner maupun souvenir yang tersedia disetiap stand.

Beberapa warga saat mengunjungi stand milik satuan pendidikan Kecamatan Madiun. Foto: Dodik/MDNtimes

 "Alhamdulillah Hardiknas tahun ini meriah. Apa lagi kalau malam hari banyak pentas seni yang dibawakan anak-anak," ungkap Heri, Guru SDN tiron 1, Kecamatan Madiun saat menunggu Stand UMKM milik Sekolahnya, Kamis (9/5/2024) sore.

Sebelumnya Pemkab Madiun menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 di Halaman Pendopo Ronggo Djuemeno, Caruban. Kamis (2/5/2024). Upacara tersebut dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Madiun Tontro Pahlawanto dan diikuti oleh ratusan siswa se-Kabupaten Madiun.

Dalam sambutannya, Tontro memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan penuh pada gerakan Merdeka Belajar. Menurut Tontro, untuk mentrasnformasi gerakan merdeka belajar bukan hal yang mudah.

“Bukan hal mudah untuk mentransformasikan sebuah sistem besar karena akan merubah proses pembelajaran, namun akhirnya bisa diwujudkan. Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak-anak kita dengan luar biasa, ” ucap Tontro. Dodik
Previous Post Next Post