Angin Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah Warga Ngawi


MDNtimes.id
- Sedikitnya 14 rumah warga di Kabupaten Ngawi rusak berat Akibat diterjang angin puting beliung pada, Sabtu (08/10/2022) kemarin. Tiga di antaranya roboh, 11 rumah rusak berat, sedangkan ratusan rumah lainnya rusak ringan.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Ngawi, 14 rumah yang rusak berat tersebut ada dibeberapa Kecamatan. Salah satunya rumah milik Sukir, Warga Dusun Karasan, Kecamatan Waruk Tengah, Kabupaten Ngawi.

Selain merusak rumah warga, angin juga meroboh kan ratusan pohon disepanjang jalan raya Pangkur-Ngawi. Angin disertai hujan itu juga merusak fasilitas kesehatan, gedung sekolah, hingga tempat ibadah.

 "Dalam catatan kami yang ambruk ada tiga rumah yakni di Desa Waruk Tengah, Kecamatan Pangkur, Desa Munggut serta Desa Bendo, Kecamatan Padas," Ungkap Kalaksa BPBD Ngawi Anang Hari Prabowo, Minggu (9/10/2022).

Sementara itu menurut Anang, 11 rumah lainnya yang mengalami rusak berat tersebar di empat Kecamatan dan ratusan rumah lainnya yang mengalami rusak ringan ada di enam Kecamatan.

  "Yang mengalami rusak berat ada 11 rumah tersebar di empat Kecamatan yaitu, Kecamatan Pangkur, Padas, Kasreman, dan Sine. Sisanya mengalami rusak ringan di enam kecamatan," tambah Anang.

Dari pantauan dilapangan, petugas dari BPBD masih memindahkan kayu yang roboh menimpa rumah warga serta batang kayu yang mengganggu jalan. (DEP) 
Previous Post Next Post