Ribuan Pecinta Hiking Ikuti Even Jelajah Alas Grape Madiun


MDNtimes.id - Event Jelajah Alas Grape (JAG) yang diselenggarakan pihak pengelola Wana Wisata Grape pada hari Minggu (9/10/2022) menarik banyak peserta.
Total ada 5.000 peserta pecinta Hiking yang mengikuti even JAG tersebut. Kebanyakan mereka datang dari luar daerah Madiun, seperti, dari Malang, Trenggalek, Pacitan serta daerah lainnya.

Menurut Benu, Ketua panitia JAG, Keindahan alam diwilayah Madiun itu patut dipamerkan kepada para pecinta Hiking dari luar daerah.

"Jelajah Alas Grape ini merupakan inisiatif dari pengelola. Tujuannya untuk memperkenalkan potensi wisata sekitar Grape dan Desa Kresek," Ungkap Benu, Ketua Panitia JAG, Minggu (9/10/2022)

Para peserta akan menempuh rute sejauh lebih dari 5 km, perjalanan lintas alam JAG dimulai dari Wana Wisata Grape kemudian melewati area persawahan dan jembatan gantung Kresek.

Selanjutnya para pendaki melintasi wilayah Segaran Wungu, sebuah waduk kecil di alam bebas Grape. Tak cukup di situ, rute ekstrim dimulai saat memasuki area bukit terjal dan sungai berbatu di Dam Cao. 

Beberapa peserta mengaku sangat puas. Pengalaman perjalanan yang didapat mampu mengalahkan letihnya pendakian. Setelah mencapai finish, Penitia JAG juga sudah menyediakan hiburan menarik dan hadiah 3 unit motor.

"Sepanjang perjalanan seru banget, sering-sering saja bikin acara seperti ini," ujar salah satu anggota Tunak Tunuk Hiking Club Madiun. (DEP)
Previous Post Next Post