Perkim Salurkan Bantuan Untuk Rumah Warga yang Terdampak Bencana

Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman (Kabid Perkim) Kabupaten Madiun, Andy Koerniawan saat ditemui di ruangannya, Senin 27 Maret 2023 (Foto: Dodik MDNtimes)

MADIUN, MDNtimes.id - Dalam membantu warga yang rumahnya terdampak bencana alam, Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) menyerahkan bantuan sosial.

Besaran bantuan sosial yang diterima oleh warga pun bervariasi tergantung tingkat kerusakan rumahnya. Mulai dari Rp500 hingga Jutaan rupiah. Penyerahan bantuan tersebut melalui buku tabungan yang dapat diambil oleh tiap penerima di bank Jatim.

Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman (Kabid Perkim) Kabupaten Madiun, Andy Koerniawan menuturkan, pada bulan Februari tahun 2023 ini warga Kabupaten madiun yang sudah menerima bantuan sosial itu sebanyak 60 orang.

 "Pada bulan Februari lalu sebanyak 60 warga yang menerima bantuan sosial dengan total anggaran sebesar Rp79.300.0000," tutur Andy saat ditemuai diruangannya, Senin (27/3/2023).

Untuk bulan ini, lanjut Andy, warga yang sudah terdaftar mendapat bantuan sosial rumah yang terdampak bencana sebanyak 5 orang dan akan segera diserahkan.

 "Bulan ini yang sudah terdaftar dan akan kita serahkan ada 5 warga, di Kecamatan Kare 3 orang dan Kecamatan Jiwan 2 orang," tambah Andy.

Andy berharap bantuan yang diserahkan kepada warga yang rumahnya terdampak bencana tersebut dapat segera digunakan. (Dodik)



#Dinas Perkim #Kabupaten Madiun #Bantuan Sosial #Bencana Madiun
Previous Post Next Post