Ribuan Laptop Pesanan Pemkot Madiun Sudah Datang, Dindik: Masih Dalam Proses Pengecekan

MADIUN, MDNtimes.id- Ribuan Laptop pesanan Pemerintah Kota Madiun yang akan digunakan untuk menunjang pembelajaran siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar kelas 4 dan 5, serta tingkat Sekolah Menengah Pertama kelas 7 dan 8 sudah diterima Dinas Pendidikan Kota Madiun, Jumat (10/3/2023).

 "Hari ini datang sebanyak 9.400 unit laptop. Semua masih dalam proses pengecekan, apakah sesuai dengan spek dalam kontrak," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Lismawati.
 
Lismawati menuturkan, untuk memastikan spesifikasi laptop sesuai dengan standar pemesanan, Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Politeknik (Poltek) Negeri Madiun melakukan pengecekan setiap unit laptop. Nantinya setelah dilakukan pengecekan ribuan laptop itu diperkirakan bisa didistribusikan pada awal April nanti. 
 
 "9.400 laptop akan dicek satu per satu, saya tidak mau menggunakan sistem sampling. Jadi akan memakan waktu lumayan lama. Kami mendatangkan tim ahli dari Poltek Madiun,"paparnya.

Lismawati menbahkan, laptop yang baru datang itu merupakan chrome book yang sistemnya dikendalikan langsung oleh Kementrian Pendidikan.

“Laptop ini merupakan chrome book yang sistemnya dikendalikan langsung oleh Pusdatim Kementrian Pendidikan. Dengan mengembangkan belajar.id untuk merealisasikan Merdeka Belajar," imbuh Lismawati.

Untuk pengadaan 9.400 laptop ini, lanjut Lismawati, Pemkot Madiun menggelontorkan anggaran sebesar 52 milyar rupiah dengan menggandeng Acer Indonesia sebagai pihak penyedianya.

 "Nilai pagu anggarannya sebesar 52,264 milyar rupiah, sedangkan nilai kontraknya 48 milyar rupiah. Dipastikan nanti tahun ajaran baru sudah bisa menggunakan chrome book untuk menerapkan Merdeka Belajar," pungkasnya. (dep)
Previous Post Next Post