Polres Madiun Kota Himbau Warga Tak Berlebihan Pakai Perhiasan Saat Perjalanan Mudik

Kasat Reskrim Polres Madiun Kota AKP Tatar Hernawan saat ditemui di ruangannya [Foto: Dodik MDNtimes]

MDNtimes.id - Lebaran tahun ini, pemudik yang masuk di Kota Madiun diprediksi akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. 

Untuk itu, Polres Madiun Kota menghimbau bagi para pemudik untuk lebih hati-hati saat membawa barang bawaan seperti Tas, Handphone dan juga perhiasan.

Himbauan itu disampaikan Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono melalui Kasat Reskrim AKP Tatar Hernawan saat ditemui diruangannya, Selasa (18/4/2023). 

 "Dari Kepolisian kita menghimbau untuk hati-hati pada saat membawa barang bawaan, seperti Tas, Handphone ataupun perhiasan. Dalam hal memakai perhiasan sifatnya jangan berlebihan agar tidak mengundang kejahatan," tutur AKP Tatar.

Selain itu, AKP Tatar juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Madiun yang akan mudik keluar Kota untuk memastikan rumah yang ditinggalkan sudah dalam keadaan aman.

 "Bagi pemudik yang keluar Kota Madiun, sebelum meninggalkan rumah pastikan semuanya aman salah satunya listrik pastikan sudah dimatikan dan semua pintu sudah terkunci," tambahnya.

Untuk menciptakan Kamtibmas saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun ini, lanjut AKP Tatar, Polres Madiun akan meningkatkan patroli selama 24 jam terutama disekitar rumah yang ditinggal mudik pemiliknya.

 "Untuk rumah yang ditinggalkan mudik, kita akan meningkatkan patroli karena momennya lebaran kita akan patroli 24 jam. Dengan dukungan masyarakat kita akan mewujudkan Kamtibmas di kota Madiun selama perayaan lebaran," tutup AKP Tatar. (Dodik)
Previous Post Next Post