Kado Istimewa Ultah Ke-50, Prodia Pecahkan Rekor MURI Pemeriksaan Genetik Gratis Kepada Odalangka Terbanyak

MDNtimes.id - Sebagai pelopor layanan laboratorium klinik dengan jejaring terbesar dan terluas di Indonesia, Prodia hari ini genap 50 tahun dalam membuktikan eksistensinya sebagai perusahaan yang resilien dan terdepan di industri layanan kesehatan Indonesia. 

Di tahun emas ke-50 itu, Prodia mengusung tema "Personal and Precise Partner for Your Health" yang memberikan makna bahwa Prodia sebagai mitra kesehatan terpercaya serta dapat diandalkan untuk mengajak seluruh masyarakat maupun pelanggan melangkah lebih jauh menyelaraskan arti sehat optimal untuk masa yang akan datang.

Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk, Dewi Muliaty, mengatakan, eksistensi Prodia hingga mencapai usia 50 tahun ini tak lain karena dedikasi para Insan Prodia yang secara konsisten terus berinovasi demi memberikan kualitas layanan kesehatan terbaik. 

 "Kami terus melakukan berbagai inovasi dalam membangun sistem, mengaplikasikan teknologi, mengoptimalkan kapabilitas, dan aktif berkontribusi mengedukasi masyarakat dalam penerapan pola hidup sehat," ujar Dewi saat konferensi pers Prodia 50th Anniversary – Golden Steps for The Future, di The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Minggu (7/5/2023) malam.

Kata Dewi, selama ini Prodia selalu melangkah lebih jauh untuk menjadi laboratorium klinik terbaik di Indonesia dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pelanggan dan masyarakat 

 "Visi yang kami pegang teguh sebagai centre of excellence, pada akhirnya mengantarkan Prodia menjadi laboratorium klinik terbaik dan terbesar di Indonesia. Maka dari itu, Prodia siap melangkah lebih jauh menjadi mitra masyarakat dalam memberikan layanan kesehatan terbaik," tambah Dewi.

Ditempat yang sama, Founder PT Prodia Widyahusada Tbk, Andi Widjaja mengatakan, di usia yang telah menginjak 50 tahun ini Prodia telah memperoleh berbagai sertifikasi di bidang kesehatan dan menjadi laboratorium klinik pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan akreditasi dari College of American Pathologist (CAP) selama 10 tahun berturut-turut. 

Menurut Andi, pencapaian itu membawa Prodia sejajar dengan kualitas laboratorium internasional dan menjadi layanan kesehatan terpercaya menunjang pengobatan generasi baru.

 "Dari masa ke masa, kami memulai perjalanan Prodia lima puluh tahun yang lalu di Kota Solo dengan sebuah komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan atau diagnosis terbaik. Komitmen ini menjadi cikal bakal visi Center of Excellence yang terus membawa Prodia berkembang dan berhasil melewati fase-fase kritis. Prodia berani tampil beda, membangun fondasi internal yang kuat, mampu mengawinkan antara bisnis dan sains, yang pada akhirnya mampu mewujudkan perusahaan berkelas dunia," jelas Andi Widjaja.

Bertepatan pada hari ulang tahun Prodia yang jatuh di tanggal 7 Mei, Prodia juga telah menyelenggarakan malam apresiasi "50th Anniversary Prodia: Golden Steps For The Future" sebagai bentuk apresiasi Prodia kepada seluruh Insan Prodia dan para pemangku kepentingan yang telah menjadi bagian dari perjalanan Prodia mecapai usia emas 50 tahun. 

Selain itu, sebagai wujud torehan sejarah keberhasilannya, Prodia juga menerbitkan sebuah buku berjudul "50 Tahun Prodia, Mengusung Centre of Excellence" yang turut dibagikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Dalam kesempatan tersebut, Prodia juga turut memperoleh Rekor MURI atas pencapaian pemberian pemeriksaan Genetik gratis kepada Odalangka terbanyak melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Perseroan dengan Perkumpulan Indonesia Rare Disorders (IRD).

 CSR Prodia x IRD ini, yang juga didukung oleh Kementerian Kesehatan Indonesia, merupakan salah satu bentuk giving back kepada masyarakat khususnya komunitas Penyakit Langka di Indonesia dan menjadi highlight kontribusi sosial Perseroan kepada masyarakat.  

Malam apresiasi tersebut juga turut dimeriahkan oleh penyanyi kenamaan tanah air, Rossa dan Tompi yang membuat acara semakin terasa hangat. Pada akhirnya, acara ini diharapkan menjadi penyulut semangat bagi perusahaan untuk terus berinovasi dan menghasilkan kinerja positif serta mengukuhkan eksistensinya menuju the Next Generation Healthcare di Indonesia. (Dodik)
Previous Post Next Post