Bappeda Ngawi Gelar Musrenbang TJSP, ini Pesan yang Disampaikan Bupati Ngawi

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama forum CSR Ngawi dalam acara Musrenbang TJSP. Foto: Dodik MDNtimes

Ngawi, MDNtimes.id - Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ngawi melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tanggungjawaban Sosial Perusahaan (TJSP) dalam rangka akselerasi pembangunan daerah dan kewilayahan Kabupaten Ngawi melalui Sinergitas Pendanaan Non-APBD, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan yang digelar di D'Joglo by Notosuman Ngawi tersebut, dihadiri Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Kepala Bappeda Kabupaten Ngawi Indah Kusuma wardani, Kepala OPD, Ketua Forum CSR (Corporate Social Responsibility) Kabupaten Ngawi beserta anggota, Direktur serta pimpinan perusahaan yang beroperasional diwilayah Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya, Bupati Ngawi menyampaikan apresiasinya kepada Bappeda sudah sukses melaksanakan kegiatan Musrenbang TJSP yang masuk dalam program kerja pemerintah kabupaten Ngawi tahun 2024 ini.

Bupati Ngawi juga berharap, forum CSR yang menjadi wadah pihak swasta tersebut dapat bersinergi dengan pemerintahan sehingga dapat memberikan support arah pembangunan pemerintah Kabupaten Ngawi kedepan.

 "Yang pertama kami sampaikan apresiasi kepada Bappeda yang sudah bisa menjalankan kegiatan forum CSR. Saya harapkan kedepan sinergi, kolaborasi ini bisa menjadi kekuatan positif dalam rangka mensupport arah kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Ngawi," ungkap Bupati Ngawi.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama Kepala Bappeda Kabupaten Ngawi serta tamu undangan Musrenbang TJSP. Foto: Dodik MDNtimes 

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Kabupaten Ngawi Indah Kusuma wardani menyampaikan, pada tahun 2024 ini yang menjadi prioritas pemanfaatan CSR tersebut diantaranya, Digitalisasi reklame, Infrastruktur yang terkait dengan stunting dan Penerangan Jalan Umum (PJU) disekitar alun-alun.

 "Dana dari bapak ibu ini selaku CSR ini sangat kami harapkan. Arahan dari pak bupati prioritas beliau untuk tahun ini ada 3 kegiatan yaitu, digitalisasi reklame, kemudian infrastruktur yang terkait dengan stunting dan yang terakhir adalah PJU yang ada disekitar alun-alun," kata Kepala Bappeda.

Dengan adanya forum CSR ini, Kepala Bappeda berharap CSR yang diberikan ke pemerintah dapat terdata sehingga pemerintah juga dipermudah untuk membuat Laporan Pertanggungjawabannya.

 "Dengan adanya forum CSR ini diharapkan semua usulan maupun kebutuhan terkait dengan CSR ini harus melalui forum. Jadi nanti ada laporan juga ke Provinsi dan juga BPK," tambah Kepala Bappeda. Dodik (adv)
Previous Post Next Post