Tahun ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun Bangun ZoSS di Dua Lokasi

Pembangunan ZoSS didepan SMA 1 Ngames. Foto: Dodik MDNtimes

Madiun, MDNtimes.id - Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Perhubungan (Dishub) pada tahun 2024 ini kembali membangun Zona Selamat Sekolah (ZoSS) di dua lokasi.

Penerapan ZoSS itu menjadi sinyal bagi pengendara jalan agar lebih hati-hati saat melintasi ZoSS. Pasalnya, saat jam masuk maupun jam pulang sekolah banyak aktifitas siswa yang menyeberang diarea tersebut.

Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Kabupaten Madiun, Rena Meta Wardhani, menyampaikan untuk tahun 2024 ini pihaknya sedang membangun ZoSS di wilayah kecamatan Madiun dan kecamatan Geger.

 "Tahun ini kita ada pembangunan ZoSS di dua lokasi, didepan Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Nglames dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Geger," kata Rena Meta Wardhani,Senin (22/4/2024).

Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Kabupaten Madiun, Rena Meta Wardhani. Foto: Dodik MDNtimes

Menurut Rena, prioritas pembangunan ZoSS tahun ini difokuskan bagi sekolah yang lokasinya di jalan raya nasional atau padat arus lalu lintas kendaraan serta memiliki potensi tinggi terjadinya kecelakaan di jalanan.

 "Kita prioritaskan dulu sekolah yang tepi dijalan raya nasional dengan potensi tinggi terjadinya kecelakaan. Kedepan akan kita bangun lagi di sekolah-sekolah lain," tambah Rena.

Kata Rena, progres pembangunan ZoSS di dua lokasi tersebut saat ini tinggal pemasangan rambu lalu lintas seperti, rambu peringatan, rambu petunjuk serta rambu larangan.

 "Progresnya sudah 50 persen. Sekarang tinggal pasang rambu lalu lintas serta garis larangan parkir," tutupnya. Dodik
Previous Post Next Post