KAI Daop 7 Madiun Catat Jumlah Penumpang Meningkat 10 Persen Saat Lebaran 2024

Madiun, MDNtimes.id - Selama masa angkutan lebaran tahun 2024 ini, PT Kereta Api Indonesia Daop 7 Madiun mencatat ada kenaikan pelanggan hingga 10 persen dari masa angkut lebaran pada tahun sebelumnya.

Kepala KAI Daop 7 Madiun, Mulyani, menyampaikan selama masa Lebaran 2024 ini pelanggan yang naik dari stasiun wilayah Daop 7 Madiun sebanyak 207.317 pelanggan atau rata-rata 9.423 pelanggan setiap harinya. Jumlah tersebut meningkat 10% dibanding periode Lebaran 2023 dimana KAI melayani 187.897 pelanggan.

"Kami merasa bangga dapat melayani jumlah penumpang sebanyak ini dengan tingkat ketepatan waktu yang sangat tinggi. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi tim kami serta dukungan penuh dari seluruh stakeholders," ujarnya Mulyani, Minggu (21/4/2024).

Kenaikan penumpang Kereta Api tersebut, menurut Mulyani, dipengaruhi oleh meningkatnya nilai kepuasan masyarakat terhadap layanan yang diberikan salah satu ketepatan waktu.

 "Pencapaian positif di masa Angkutan Lebaran ini juga terdapat di sisi ketepatan waktu atau On Time Performance keberangkatan dan kedatangan kereta api mencapai 98.82 persen. Hal ini juga yang menjadikan pertimbangan utama masyarakat memilih moda transportasi kereta api,” kata Mulyani.

Mulyani juga menjelaskan, selama masa angkut lebaran tahun ini, KAI Daop 7 Madiun mencatat tidak ada insiden kriminalitas. Hal itu berkat kerjasama dengan pihak keamanan, termasuk Polsuska, dan bantuan pengamanan dari TNI-Polri.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan KAI beserta seluruh stakeholder yang terlibat aktif dalam posko Angkutan Lebaran 2024 sehingga Angkutan Lebaran ini secara umum berjalan dengan sukses, lancar dan terkendali,” tutup Mulyani. Dodik
Previous Post Next Post