Apresiasi Kerja Polri, Wanita Disabilitas Bertemu Kapolres Magetan

 Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan saat bertemu Desi Arisanti.

MDNtimes.id - Seorang wanita korban kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas) oleh seorang pemuda warga Kelurahan Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun berinisial AN (22) mengucapkan apresiasi kepada Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan.

Wanita itu bernama Desi Arisandi warga Desa Sempol, Maospati penyandang disabilitas. Wanita yang berprofesi sebagai guru sukarela tersebut datang didampingi Polwan untuk menghadap Kapolres Magetan dan mengungkapkan rasa senang serta bangga diterima langsung oleh AKBP Muhammad Ridwan.

"Terima Kasih Pak Kapolres telah sudi menerima saya di ruangan Bapak," ungkap Desi. 

Desi mengungkapkan, kedatangannya hanya untuk mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah berhasil menangkap pelaku pencurian di rumahnya. 

"Saya mendengar ada orang masuk dan saya bangun kemudian pelaku langsung membekap saya dengan bantal dan mencekik saya," katanya.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan juga mengapresiasi keberanian korban walau menyandang disabilitas berani untuk mengungkap suatu kejahatan tindak pidana pencurian tersebut. 

"Yang sabar ya mbak, Tuhan pasti akan memberikan pembelajaran yang berharga dari musibah ini. Mbaknya hebat karena bisa membantu pemecahan kasus ini," ujar AKBP Ridwan. 

Kapolres Magetan juga menegaskan jika pelaku telah diamankan dan akan dijerat dengan Pasal 365 ayat (1) dan (2) serta Pasal 285 Jo 53 ayat (1) KUHP yang ancaman hukumannya maksimal 9 tahun penjara. (dep)


Previous Post Next Post