Pemindahan Makam Guru Besar IKSPI, Polres Madiun Lakukan Pengamanan

Rombongan mobil yang membawa Jenazah almarhum Raden Totok kiemdarto saat melintas diperempatan utara pabrik Gula Rejo Agung. Foto: MDNtimes

MDNtimes.id - Dalam rangka pengamanan proses pemindahan makam Guru Besar Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti, almarhum Raden Totong Kiemdarto, Polres Madiun bersama anggota TNI lakukan pengamanan di 11 lokasi.

Puluhan Petugas gabungan disiagakan disetiap titik lokasi. Salah satunya di perbatasan antara Kota Madiun dengan Kabupaten, tepatnya didepan Mapolsek Nglames. 

Menurut Kasat Lantas Polres Madiun AKP Firman Widyaputra, melalui Kanit Regident (KRI) Iptu Suryono menjelaskan, Pengaman dilakukan agar proses pemindahan makam Guru Besar IKSPI dari Kota Madiun menuju Padepokan Caruban tidak ada kendala dijalan.

 "Pengamanan ada 11 titik yang tersebar di sepanjang jalan menuju Padepokan IKSPI Caruban," Ungkap Iptu Suryono, Rabu (19/10/2022) saat melakukan pengamanan didepan Mapolsek Nglames.

Petugas gabungan saat menggelar apel persiapan di depan Mapolsek Nglames

Pukul 12.20 WIB, Rombongan Mobil yang membawa Jenazah almarhum Raden Totong Kiemdarto, yang wafat pada 24 Desember 1997 lalu, melintas dijalan Madiun-Surabaya dengan pengawalan ketat oleh anggota Brimob.

Petugas gabungan yang sudah siaga diperempatan Lampu merah Utara Pabrik Gula Rejo Agung Kota Madiun menutup akses kendaraan dari arah barat,utara dan kendaraan dari arah timur.

Petugas juga menghalau puluhan pengendara motor yang hendak mengikuti Ambulan pengantar jenazah almarhum Raden Totong Kiemdarto.

Hanya warga yang memiliki Id Card dari panitia yang diperbolehkan mengikuti Ambulan. Mereka yang tidak memiliki Id Card diarahkan untuk menggunakan jalan lain agar tidak menyebabkan kemancetan dijalan. (dep)




Previous Post Next Post