Banyak Mamud Ikut Olah Raga Senam, Benarkah Bisa Memperbaiki Suasana Hati?

Puluhan ibu-ibu saat melakukan olahraga senam di Jalan Karyabakti, Tiron, Madiun. Foto: MDNtimes

MDNtimes.id - Pasca covid-19 melanda seantero dunia ini, banyak masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Salah satu nya dengan rutin melakukan olahraga.

Pemandangan tersebut sering kita lihat setiap hari sabtu dan minggu, banyak kelompok masyarakat mulai dari anak-anak hingga lansia melakukan olahraga, seperti bersepeda, jalan kaki serta senam bersama.

Di Madiun, semangat menjaga kesehatan dengan berolahraga itu kini banyak kita jumpai di banyak tempat, diantaranya, alun-alun serta taman kota. khususnya para Mama Muda (Mamud), mereka memilih melakukan senam bersama dengan dipandu instruktur senam.

 "Sehat itu pilihan mas, selama ikut senam bersama, saya merasakan badan terasa lebih bugar," ungkap Muslimah, salah satu peserta senam di Kecamatan Madiun, Minggu (20/11/2022).

Selain Muslimah, peserta lain juga mengungkapkan hal yang sama, pasca pandemi dirinya memilih untuk melakukan pola hidup sehat salah satunya dengan olahraga.

 "Pandemi kemarin membuat saya sadar bahwa menjaga kesehatan itu penting. Mulai saat itu saya rutin ikut senam bersama ini," katanya.

Saat ini olahraga senam memang menjadi favorit para Mamud. Meski harus mengurangi isi dompet, mereka mengaku biaya yang harus dikeluarkan tidak sebanding dengan manfaat yang didapat dari olahraga.

Menurut mereka, selain dapat menurunkan berat badan dan membakar kolesterol, olahraga bersama juga bisa memperbaiki suasana hati. (dep)









Previous Post Next Post