Find Us OIn Facebook

MDNtimes.id - Di Madiun ada tokoh pewayangan yang biasa dikenal dengan sebutan Limbuk mencari warga yang kurang mampu untuk diberikan bantuan sosial.

Sosok yang berdandan seperti tokoh pewayangan itu menamakan dirinya Limbuk Mlaku-Mlaku. Dirinya bersama 6 rekannya keliling di Kota Madiun untuk membagikan makanan dan juga memberikan uang.

 "Kita ingin membantu saudara kita yang membutuhkan. Selain memberi makanan kita juga memberikan sedikit uang" Ungkap sosok yang berdandan Limbuk itu saat membagikan nasi kotak di depan SPBU Joyo Kota Madiun, Jumat (11/11/2022) sore.

Menurut sosok yang memiliki nama asli Ratih Wahyu itu mengaku, berbagi dengan berdandan seperti Limbuk itu dimulai sejak enam bulan lalu. Dengan berdandan seperti Limbuk, dirinya ingin memberikan motivasi kepada yang lain bahwa berbagi itu tidak membuat kita miskin.

 "Kami melakukan bakti sosial sejak 6 bulan yang lalu. Kita rencananya juga akan melakukan pengobatan tradisional secara gratis. Bagi warga yang benar-benar kurang mampu akan kita obati sampai sembuh," Tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga yang mendapatkan nasi kotak serta uang sebesar 100 ribu dari Limbuk itu merasa bahagia dan bersyukur, dijaman sekarang masih ada anak muda yang berhati mulia.

 "Saya bersyukur dikasih Daharan (makanan-red) dan uang. Di tengah gerimis ada rejeki yang datang," ungkap Arif (63) sosok yang menggunakan kostum badut. (dep)





Previous Post Next Post