Pemkab Madiun Kembali Raih Penghargaan WTP

MDNtimes.id - Pemerintah Kabupaten Madiun kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 9 secara berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Madiun tahun anggaran 2021. 

Penghargaan WTP itu diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Madiun Ahmad Dawami di Bumi Hotel Surabaya, Senin (14/11). 

Dalam sambutannya, Khofifah mengungkapkan, Pemprov berkomitmen untuk selalu menjaga Opini WTP. Dengan menerima WTP, hendaknya ditindaklanjuti dengan memberikan prestasi kinerja guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Bupati Madiun yang akrab dipanggil Kaji Mbing itu, mengucapkan terimakasih kepada kementerian Kuangan RI dan Gubernur Jatim yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Madiun untuk menerima penghargaan opini WTP ke-9 beturut-turut atas LKPD tahun 2021.

“Hal terpenting dari perolehan penghargaa WTP yakni dapat mengintepresentasikan pengelolaan keuangan publik yang benar-benar berdampak pada kesejahteraan masyarakat, mengurangi kemiskinan, dan pengangguran,” ungkapnya.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran eksekutif dan legislatif serta seluruh pengelola keuangan di daerah Kabupaten Madiun.

  "WTP ini standart yang harus tercapai dan ke depan Madiun harus mencapai wajib WTP lagi," ucapnya. (*/dep)
Previous Post Next Post