Satu Pelaku Pencurian Yang Beraksi di Kota Madiun Berhasil Diamankan Warga

MADIUN, MDNtimes.id - Warga jalan Pagu Manis, Kelurahan Manis Rejo, Kota Madiun menjadi korban komplotan pencuri, Sabtu (21/1/2023).

Dalam melakukan aksinya, pelaku yang berjumlah 3 orang itu berpura-pura mengajak ngobrol pemilik rumah, disaat lengah, satu orang pelaku masuk dalam rumah dan berhasil membawa kabur perhiasan dan uang. 

Tidak berhenti disitu, dihari yang sama para pelaku kembali melakukan aksinya di jalan Kelapa Sari. Namun, dilokasi itu pemilik rumah mengendus gerak-gerik pelaku yang mencurigakan. Dibantu warga setempat akhirnya satu pelaku berhasil diamankan, dua lainnya berhasil melarikan diri.

Oleh warga, satu orang pelaku tersebut diserahkan ke Polsek Taman, Polres Madiun Kota. Dari tangan pelaku, Polisi menemukan barang bukti perhiasan emas serta uang tunai hasil kejahatan.

"Satu pelaku Kita amankan beserta emas dan uang, dari identitas menunjukkan asli warga Bugis,"Tutur Kanit Reskrim Polsek Taman, AKP Sujarno (21/1/2023).

Atas kejadian itu, AKP Sujarno mengimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada saat menerima tamu yang belum dikenal.

"Masyarakat harus hati-hati. Kalau ada tamu tidak kenal mendatangi rumah, harus waspada, "tutupnya. (dep)
Previous Post Next Post