Prodia Bantu Anda Tentukan Penanganan Kesehatan yang Tepat Melalui Tes Genomik

MADIUN, MDNtimes.id - Manusia menurunkan berbagai macam kombinasi genetik yang unik. Selain dari orang tua, pengaruh dari lingkungan juga bisa menurunkan berbagai macam kombinasi genetik unik antara satu individu dengan individu lainnya yang dapat memengaruhi gaya hidup, pola makan dan olahraga.

Karenanya, sering kita temui banyak metode pemeliharaan berat badan yang berbeda-beda, ada yang berhasil dan ada yang gagal. Sebenarnya, bukan berarti metode tersebut salah, tetapi mungkin kurang tepat diterapkan oleh individu dengan variasi genetik tertentu itu.

Untuk mengetahui keunikan variasi genetik itu, anda dapat melakukan tes genomik di Laboratorium Klinik Prodia agar mengetahui informasi penting terkait kesehatan masing-masing individu yang dapat membantu diagnosis, pengawasan, pengobatan, prediktor, dan pencegahan.

Prodia menyediakan dua ketegori pemeriksaan genomik yaitu Predictive dan  Preventive dan Lifestyle Genomics. Predictive dan Preventive adalah pemeriksaan genomik yang bertujuan untuk memprediksi resiko penyakit, misalnya kanker, diabetes, autoimun, dan berbagai risiko penyakit lainnya berdasarkan profil genomik.

 "Yang termasuk dalam kategori Predictive dan Preventive di antaranya DIArisk, CArisk 2.0, IMMUNErisk, VASCULArisk, dan berbagai pemeriksaan lain yang bertujuan untuk memprediksi dan mencegah," Ungkap Tini Martini selaku Brad Manager Prodia Madiun, Kamis (2/2/2023).

Sedangkan, Lifestyle Genomics menurut Tini, meliputi pemeriksaan genomik yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas gaya hidup, seperti pengaturan pola makan, jenis olahraga, serta kesehatan kulit dan rambut yang tepat sesuai dengan profil genomik. Dalam kategori ini, Prodia menyediakan pemeriksaan Prodia Nutrigenomics, Prodia Sportgenomics, dan Prodia Skin and Hair Genomics.

 "Ini penting dilakukan karena setiap orang memiliki risiko penyakit yang sebaiknya diketahui sejak dini untuk mendapatkan penanganan yang tepat," tambah Tini.

Brand Manager Prodia yang berkantor di Jalan Sulawesi, Kota Madiun itu juga menjelaskan, bahwa pemeriksaan genomik juga dapat mendeteksi kelainan kromosom dan mencari tahu nutrisi yang tepat untuk tubuh kita. Oleh karenanya, pendekatan genomik dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai tubuh, bagaimana risiko penyakit direspon oleh tubuh, dan penanganan yang tepat untuk mencapai tujuan kesehatan. 

 "Dalam kategori ini, Prodia menyediakan pemeriksaan Prodia Nutrigenomics, Prodia Sportgenomics, dan Prodia Skin and Hair Genomics. Pemeriksaan ini dapat dilakukan mulai dari usia 18 tahun cukup satu kali seumur hidup, tetapi manfaatnya dapat digunakan selamanya," jelas Tini. 

Saat ini Prodia menyediakan penawaran khusus Buy 1 Get 1 untuk semua pemeriksaan Prodia Genomics termasuk gratis konsultasi bersama Dokter Spesialis dan Genetik Konselor. Penawaran ini dapat dinikmati sampai 31 Maret 2023 melalui Prodia Mobile atau datang langsung ke cabang Prodia. 

Jika pelanggan ingin melakukan pengambilan sampel di rumah, dapat memanfaatkan fitur layanan Home Service. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.prodia.co.id atau hubungi Kontak Prodia melalui layanan WhatsApp 0855 1500 830 atau call center 1500 830 (syarat dan ketentuan berlaku). (Dodik)
Previous Post Next Post