Seorang Petani di Ngawi Ditemukan Tewas Akibat Jebakan Tikus Beraliran Listrik

Sejumlah warga saat menyaksikan proses evakuasi korban

Ngawi, MDNtimes.id - Warga Kabupaten Ngawi digemparkan dengan penemuan mayat pria yang tergeletak di area persawahan masuk desa Legowulon, kecamatan Kasreman, pada Minggu (5/5/2024). 

Korban yang diketahui bernama Kasiran (51) seorang buruh tani warga Desa Tawun, Kecamatan Kasreman itu diduga meninggal akibat tersengat listrik jebakan tikus.

Korban pertama kali ditemukan oleh pemilik sawah, Suparman (59) warga Desa Kartoharjo, Kecamatan Ngawi. Saat ditemukan korban dalam kondisi tergeletak dengan tangan kiri terlilit kawat jebakan tikus.

"Saya ke sawah mematikan aliran listrik terus saya jalan melihat pak Parman sudah meninggal dunia tersengat jebakan tikus yang saya pasang," kata Suparman.

Untuk mengetahui penyebab pasti peristiwa tersebut, Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Dr. Soeroto Ngawi untuk dilakukan visum. Sementara pemilik sawah diamankan ke Polsek Padas.

Menurut Iptu Harli Prabowo, Kanit Pidum Satreskrim Polres Ngawi, kasus ini tengah ditangani oleh Polsek Padas Ngawi. Selain mengamankan pemilik sawah, polisi juga mengamankan barang bukti berupa travo dan kawat jebakan tikus yang diduga menewaskan korban.


"Jika terbukti bersalah, pemilik sawah tersebut terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara," pungkas Iptu Harli. Dodik
Previous Post Next Post