Ini Pesan Bupati Madiun Kepada Ratusan PPS Yang Baru Saja Dilantik

MADIUN, MDNtimes.id - Ratusan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Madiun resmi dilantik, Selasa (24/1/2023) di Sun Hotel, Kota Madiun. 

Pelantikan tersebut turut dihadiri Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro, Komisioner KPU Kabupaten Madiun serta Forkompimda.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun yang akrab dipanggil Kaji Mbing itu berpesan kepada para PPS yang baru saja dilantik agar bisa bersikap jujur, adil, dan cermat sesuai dengan sumpah yang diucapkan saat prosesi pelantikan.

"Tadi saya simak betul, jujur, adil, cermat. Saya tidak membahas jujurnya, saya yakin sudah ada seleksi tersebut. Tetapi ketika berbicara adil, berbicara cermat itu panjang," tutur Kaji Mbing.

Agar bisa menjalankan sesuai sumpah yang diucapkan, Kaji Mbing berharap agar 618 petugas PPS yang selesai dilantik itu menjalankan tugasnya sesuai regulasi yang mengatur.

 "Kalau mau bisa adil, bisa cermat panjenengan harus membaca regulasinya, karena inti dari regulasi adalah untuk kepentingan rakyat," jelas Bupati. 

Usai disumpah, para PPS juga menyatakan pakta integritas terkait tugas PPS pada penyelenggaraan pemilu yang akan datang.

Selain itu, selama menjalankan tugas yang diamanatkan sebagai penyelenggara pemilu, Kaji Mbing berpesan agar menjaga soliditas PPS serta selalu berkomunikasi dengan setingkat diatasnya yakni PPK. (dep)

Previous Post Next Post