Tahun ini, Ribuan Lampu Jalan Siap Terangi Kabupaten Madiun

MADIUN, MDNtimes.id - Ribuan lampu penerangan jalan yang tersebar di Wilayah Kabupaten Madiun tahun ini akan segera menyala. Pasalnya, saat ini sudah mulai dilakukan pemasangan tiang lampu.

Pemasangan lampu lebih dari 7000 titik itu secara simbolis dilakukan oleh Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro di perempatan pasar sayur, Caruban hari ini, Rabu (11/1/2023) dengan ditandai pemotongan tumpeng.

Bupati Madiun yang akrab dipanggil Kaji Mbing itu menjelaskan, akan ada 7.459 titik tiang lampu yang akan dipasang dengan tinggi yang berbeda, 5 meter untuk perkotaan sedangkan yang 7 dan 9 meter untuk di jalan Nasional. 

 "Jumlah keseluruhan 7.459 titik yang dari KPBU, nanti ada pergeseran 600 titik, itu nanti jadi satu," jelas Bupati. 

Bupati berharap, dengan terangnya jalan-jalan di Kabupaten Madiun, angka kriminalitas maupun angka kecelakaan menjadi turun.

 "Dengan lampu jalan ini, akan menciptakan rasa aman serta angka kriminalitas maupun angka kecelakaan turun. Jam kerja akan bertambah sehingga akan menciptakan simpul-simpul ekonomi baru,” tambah Kaji Mbing.

Rencananya, ribuan lampu penerangan jalan itu akan dinyalakan pada 18 Juli mendatang bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke-455 Kabupaten Madiun. (dep)
Previous Post Next Post