Polri Siapkan Mudik Gratis Tujuan Jawa Termasuk, Madiun, Ngawi, Ponorogo, Ini Jadwal Pemberangkatannya

Nasional, MDNtimes.id - Polri menyiapkan mudik gratis bagi masyarakat di Jakarta yang ingin pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 2023 tujuan Pulau Jawa, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Latif Usman menuturkan, masyarakat bisa mendaftar melalui seluruh samsat, gerai samsat, dan gerai SIM yang berada di wilayah Polda Metro Jaya yang dibuka sejak Rabu (29/3/23) hingga Rabu (12/4/23). 

“Bagi masyarakat yang akan daftar hanya perlu melampirkan satu fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) dan satu lembar fotocopy kartu keluarga (KK),” ungkap Kobes Latif, Rabu (29/3/23).

Jadwal keberangkat mudik gratis itu dilaksanakan 2 hari yaitu tanggal 18 dan 19 April mulai pukul 08.00 WIB. Sedangkan titik keberangkatan mudik gratis tahun ini bakal difokuskan di kawasan Monas, Jakarta Pusat. 

Untuk wilayah Jawa Barat Jalur Utara, melewati Indramayu dan Majalengka, Jalur Selatan, Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Sumedang. Untuk Jawa Tengah lewat Jalur Utara tujuan Brebes, Slawi, Pemalang, Batang, Kendal, Demak, Purwodadi, Klaten, Karanganyar, Boyolali, Sragen, Sukoharjo. Jalur Selatan, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Magelang, Cilacap, Kebumen, Kulonprogo, Sleman, Gunung Kidul, Bantul.

Untuk pemudik tujuan Jawa Timur, Jalur Utara meliputi Lamongan, Bojonegoro, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Situbondo, Lumajang, Jember, Banyuwangi dan wilayah Malang Raya. Sedangkan tujuan Ngawi, Magetan, Ponorogo, Mojokerto, Tulungagung, Trenggalek, Blitar, Nganjuk menggunakan jalus selatan. (*/dep)


#Mudik gratis #polri Presisi # Idul Fitri 2023 

 
Previous Post Next Post