DPRD Kabupaten Madiun Sampaikan Rekomendasi LKPJ 2023: Berhasil Mencapai Atau Melampui Target Indikator Kinerja

Penyerahan LKPJ Ketua DRPD Kabupaten Madiun Fery Sudarsono kepada PJ. Bupati Madiun Tontro Pahlawanto

Madiun, MDNtimes.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Madiun menggelar rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Madiun akhir tahun anggaran 2023, Jumat (5/4/2024).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono itu dihadiri anggota DPRD, Pj. Bupati Madiun Tontro Pahlawanto, Forkopimda Kabupaten Madiun, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat se-Kabupaten Madiun.

Dalam rapat itu, Fery Sudarsono mengatakan, rekomendasi itu memuat beberapa catatan strategis tentang masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Madiun kedepan. 

 "Secara target kinerjanya dari dokumen LKPJ Bupati Madiun untuk tahun akhir implementasinya pada tahun 2023 berhasil mencapai atau melampaui target," kata Fery.

Kata Fery, untuk tahun 2024 pemerintah daerah juga harus memprioritaskan pada penuntasan kemiskinan exstrem. Selain itu kualitas pendidikan dan pelayanan fasilitas kesehatan juga harus ditingkatkan.

Sementara itu, Pj. Bupati Madiun Tontro Pahlawanto menyampaikan, masukan dan dukungan DPRD sangat diperlukan agar pemerintah Kabupaten Madiun dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

 "Rekomendasi dari DPRD yang kami terima tentunya menjadi komitmen kita bersama sebagai perintah dalam rangka pencapaian target kebijakan pemerintahan dan pelayanan masyarakat di tahun 2024 ini," tutur Tontro.

Rekomendasi yang diberikan DPRD itu, kata Tontro, akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme yang ada sesuai perundang-undangan demi optimalisasi kinerja pemerintahan. Dodik
Previous Post Next Post