Masuk 10 PTS Terbaik di Indonesia, Universitas Mercu Buana Siap Menjadi World Class University

Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Andriansyah, M. Eng bersama Wakil Rektor (I) Dr. Harwikarya, MT, Wakil Rektor (II) Rizki Briandana,M. Comn, PhD, Wakil Rektor (III) Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, CS, Para Dekan.

MDNtimes.id - Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi salah satu kampus dari ratusan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang didorong Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah III, untuk menuju World Class University. 

Menurut Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Andriansyah, M. Eng, saat memberikan pidato dalam acara puncak Dies Natalis ke-37 UMB menjelaskan, World Class University merupakan mekanisme perengkingan perguruan tinggi dalam skala internasional, baik dari segi operasional, fasilitas, metode maupun lulusan. Pemeringkatannya pun dilakukan oleh lembaga dengan reputasi internasional.

"Marilah kita jadikan momentum hari Ulang Tahun ini untuk melakukan refleksi atas segala catatan perjalanan UMB, terutama kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki, sekaligus melakukan proyeksi atas apa yang akan kita lakukan untuk mencapai cita-cita besar kita, menjadikan Universitas Mercu Buana sebagai World Class University," kata Prof Andi Sabtu (22/10) di Kampus Meruya, Jakarta Barat.

Prof Andi mengungkapkan, dalam satu tahun terakhir, UMB telah meraih berbagai capaian gemilang baik di level nasional maupun internasional. Di level akademik maupun non akademik.

"Pada 30 Agustus 2022 UMB berhasil memperoleh Akreditasi Unggul BAN-PT, Januari 2022 UMB menjadi Universitas Swasta Nomor Satu di Indonesia versi AD Scientific Index, selanjutnya pada Juli 2022 UMB menempati urutan ke-4 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia, dan nomor dua di Jakarta versi Webometrics, kemudian bulan Agustus 2022, UMB menempati posisi ke 10 sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia, dan nomor tiga di Jakarta versi UniRank," Ungakapnya.

Selain itu, beberapa Mahasiswa maupun Mahasiswi UMB juga berhasil mendapatkan Beasiswa Pertukaran Pelajar Program International Student Mobility Awards (IISMA) serta mampu menyabet Medali Perak dan Medali Emas dalam ajang Asean University Games 2021.
 
 "UMB berhasil mengirimkan, Dyah Aulia Nur Fadillah ke University of Pecs, Hungaria, sebagai Peraih Beasiswa Pertukaran Pelajar Program International Student Mobility Awards (IISMA). Sedangkan mahasiswa kelas Internasional, Escolastico, Berlyanna dan Andea juga berkibar di kontes internasional sebagai juara ke-2 dalam ajang AFLES ASEANPRENEUR 2022 di Malaysia. Serta Emilia Srihandyta, berhasil menyabet Medali Perak dalam Sea Games 2020 di Vietnam dalam cabang olahraga Karate Beregu Putri, dan juga Medali Emas dalam ajang Asean University Games 2021," ungkapnya.

Dalam puncak acara Dies Natalis ke-37 UMB tahun ini, juga turut dihadiri Wakil Rektor (I) Dr. Harwikarya, MT, Wakil Rektor (II) Rizki Briandana,M. Comn, PhD, Wakil Rektor (III) Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, CS, Para Dekan, Para Kepala Program Studi dan jajarannya, serta Pengurus Yayasan Menara Bhakti. (dep)

Previous Post Next Post