Cegah Stunting, Klinik Prodia Lakukan Pemeriksaan Hemoglobin Kepada Ratusan Siswi di Madiun

MDNtimes.id - Ratusan pelajar dan warga Kota Madiun mengikuti pemeriksaan Hemoglobin (Hb) di Klinik Prodia. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 bertempat di Ngrowo Bening EduPark Kota Madiun, Selasa (22/11/2022).

Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) menggandeng Klinik Prodia melakukan pemeriksaan HB tersebut untuk mencegah sejak dini terjadinya Stunting pada remaja.

Branch Manager Prodia cabang Madiun, Partini, menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan PPKB Kota Madiun yang telah melibatkan Prodia sebagai partner utama untuk ikut mengedukasi masyarakat mengenai bahaya stunting pada remaja.

 "Kami mengapresiasi Pemkot Madiun yang melibatkan Prodia dalam proses skrining Hb untuk mencegah terjadinya stunting di kalangan remaja, terutama remaja perempuan," Ungkap Partini.
Partini berharap, Klinik Prodia dapat terus berkontribusi kepada pemerintah untuk ikut andil dalam mencegah sedini mungkin terjadinya stunting dikalangan masyarakat.

 "Prodia berharap dapat aktif berkontribusi dalam kegiatan bersama Pemerintah Daerah Kota Madiun, untuk membangun kepedulian dan perhatian masyarakat melalui upaya-upaya kolaboratif mencegah sedini mungkin stunting di lingkungan masyarakat," Tambah Partini. 

Kegiatan Pemeriksaan Hb hari ini adalah bagian dari implementasi program CSR Prodia melalui Prodia cabang Madiun. Kegiatan ini sejalan dengan pilar pertama Prodia Sustainable Action Plan (PSAP), yaitu ikut serta dan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia melalui promosi paradigma kesehatan.

Selain pemeriksaan Hb, peringatan HKN kali ini juga diramaikan dengan kegiatan-kegiatan lainnya seperti senam bersama, sarapan bersama, edukasi pencegahan stunting pada remaja, dan penampilan hiburan. (dep).
Previous Post Next Post