Find Us OIn Facebook

MDNtimes.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tinjau langsung pasien korban bencana alam gempa bumi Cianjur di Rumah Sakit serta yang ada di posko pengungsian, Selasa (22/11/2022).

Dalam kunjungannya itu, Kapolri memastikan jajaran kepolisian saling bersinergi dengan pihak terkait dalam melakukan evakuasi serta perawatan para korban bencana gempa bumi. Selain itu, Kapolri juga meninjau kebutuhan dan fasilitas yang digunakan para pengungsi.

“Jadi saya ingin mengecek langsung, kegiatan dari teman-teman yang sudah mulai bergerak dari tadi malam. Tadi saya tanyakan, Pak Dokter bagaimana kerjasama semuanya berjalan dengan baik antara rumah sakit daerah dan personel dari kedokteran kita. Alhamdullilah, Semua kerjasama telah berjalan dengan baik,” Ungkap Kapolri usai meninjau pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Sayang, Cianjur, Jawa Barat.

Kapolri juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada semua korban gempa bumi yang saat ini sedang menjalani perawatan.

“Harapannya kita bisa semaksimal mungkin melakukan apa yang bisa kita lakukan, untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Dan tentunya ini menjadi duka cita dan belasungkawa bagi kita semua,” ujar Kapolri.

Untuk Pasien yang kondisinya kritis, Kapolri meminta agar segera dapat penanganan baik di RSUD, rumah sakit swasta maupun rumah sakit milik TNI/Polri.

“Tentunya ini seluruh rumah sakit milik TNI saya kira siap dan semua rumah sakit swasta disamping RSUD akan kerjasama. Yang penting bagaimana supaya pasien yang ada segera tertangani khususnya yang kondisinya cukup kritis dan harus segera dilakukan langkah-langkah,” tambah Kapolri. (*/dep)
Previous Post Next Post