Pemkab Madiun kendalikan Inflasi Harga Bahan Pokok Dengan menggelar Operasi Pasar


MDNtimes.id
- Dalam mengendalikan inflasi harga bahan pokok, Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar operasi pasar di Lapangan Desa Bulakrejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jumat (4/11/2022).

Operasi pasar yang digelar oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun itu disambut antusias warga yang ingin membeli 7 bahan pokok yang disubsidi Pemerintah Kabupaten Madiun itu.

 "Operasi pasar itu tadi ada 7 komuditi yang harganya kita subsidi. Tujuannya untuk mengendalikan inflasi agar meringankan masyarakat," Ungkap Bupati Madiun Ahmad Dawami selesai mengunjungi operasi pasar.

Menurut Bupati Madiun yang akrab dipanggil Kaji Mbing itu mengungkapkan, selain menggelar operasi pasar, Pemerintah Kabupaten Madiun juga mendorong para pelaku UMKM untuk memasarkan produk lokalnya di lapak-lapak yang sudah disediakan untuk dikenalkan kepada masyarakat.

 "kalau UMKM memang kita dorong setiap desa harus ada produknya. Kalau kita orang madiun harus beli prodak madiun sendiri," tambah Kaji Mbing.

Sementara itu, menurut Parti salah satu warga yang ikut membeli bahan pokok dalam operasi pasar itu mengaku sangat terbantu dengan harga yang disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Madiun itu.

 "Alhamdulillah semua yang dijual disini murah, mulai dari beras, minyak, bawang merah, bawang putih, telor dan gula pasir," Ungkapnya. (dep)










Previous Post Next Post