Bupati Madiun Lepas Ratusan Jamaah Haji Berangkat ke Tanah Suci

MDNtimes.id - Ratusan calon jemaah haji asal Kabupaten Madiun berangkat dari Pendopo Ronggo Djomeno munuju embarkasi Surabaya, Senin (29/5/2023).

Keberangkatan rombongan calon jamaah Haji itu dilepas langsung oleh Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto serta Forkopimda Kabupaten madiun.

Tidak sedikit diantara mereka yang meneteskan air mata karena haru bercampur bahagia karena merasa tidak semua umat Islam berkesempatan berangkat ke tanah suci makkah.

Bupati Madiun yang diakrab disapa Kaji Mbing itu minta agar para calon jemaah haji bisa menggunakan kesempatan yang baik ini untuk ibadah.

 "Saya pesan kepada Jamaah Haji agar minum air setiap setengah jam sekali. Semoga pulang menjadi haji mabrur dan kembali ke tanah air dengan sehat," tutur Kaji Mbing.

Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Madiun yang berangkat tahun ini total ada 440, lebih dari 40 persen berusia di atas 65 tahun. 

Kemenag mengambil tema untuk tahun ini adalah ramah lansia dengan 13 skema, seperti petugas haji, penentuan kloter, manasik haji sampai kepulangannya diprioritaskan untuk lansia. */Dodik
Previous Post Next Post