Sering Terjadinya Upaya Penyelundupan Narkoba ke Lapas 2 Madiun Mendapat Sorotan AMI

MDNtimes.id - Sering terjadinya upaya penyelundupan narkoba ke dalam Lapas Pemuda Madiun menuai komentar dari Organisasi Aliansi Madura Indonesia (AMI).

Ketua Umum (Ketum) AMI Baihaqi Akbar, berpendapat bahwa, upaya penyelundupan narkoba yang terjadi di Lapas Pemuda Madiun itu harusnya bisa dijadikan evaluasi oleh pimpinan lapas.

“Belum genap satu tahun, sudah berapa kasus penyelundupan narkoba berhasil digagalkan. Dan sudah berapa petugas Lapas menerima penghargaan," kata Baihaqi saat dihubungi jurnalis melalui sambungan telepon, Jumat (26/5/2023).

Menurut Baihaqi, seharusnya petugas dan jajaran Lapas Pemuda Madiun lebih ketat dalam penjagaan dan pemeriksaan. Kejadian yang terjadi berulang itu seharusnya petugas lapas mampu menemukan formula untuk meningkatkan kinerja khusunya dari sisi pengamanan.

 "Seharusnya dengan banyak kejadian tersebut, sudah bisa ditemukan formula atau upaya preventif untuk menekan kejadian serupa terulang," lanjut Baihaqi Akbar.

Koordinator AMI Madiun, Hernawan menyampaikan hal senada, maraknya upaya penyelundupan narkoba yang berhasil digagalkan selama ini modusnya hampir sama yaitu melalui kunjungan.

 "Iya memang Lapas Pemuda Madiun sering kedapatan pengunjung napi menyelundupkan narkoba melalui berbagai cara. Anehnya terjadi lagi dan lagi. Apa sebabnya? Bagaimana keamanannya?," keluh Hernawan.

Sebelumnya ramai di pemberitaan, telah terjadi upaya penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 14,98 dengan cara diselipkan ke dalam Al Quran. Barang haram tersebut dibawa oleh sepasang pasutri pengunjung Lapas Pemuda Madiun yang hendak membesuk keluarganya pada Selasa, 23 Mei kemarin. Dodik
Previous Post Next Post