Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Madiun Terjunkan Ratusan Anggota Amankan Arus Mudik

Kapolres Madiun AKBP M. Ridwan saat memberikan keterangan kepada awak media usai pimpin apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024. Foto. Dodik/MDNtimes

Madiun, MDNtimes.id - Ratusan personil gabungan dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP mengikuti apel persiapan Operasi Ketupat Semeru 2024 di lapangan Tri Brata Polres Madiun, Rabu (3/4/2024).

Kapolres Madiun AKBP Muhammad Ridwan menyampaikan, Apel tersebut digelar untuk memastikan kesiapan personil yang akan terlibat dalam pengaman Hari Raya Idul Fitri tersebut.

 "Dalam Operasi ini seluruh personil berjumlah 555 orang yang terdiri 360 personil Polri dan sisanya dari TNI dan stakeholder lannya dari pemerintah Kabupaten Madiun," ujar Kapolres usai memimpin apel.

Seluruh personil itu, kata Kapolres akan mengisi 8 Pos pemangaman yang tersebar diwilayah Kabupaten Madiun. Beberapa diantaranya ada di Mejayan, Dumpil dan Nglames.

 "Hasil evaluasi tahun lalu yang mana, pintu tol Dumpil merupakan akses masuk beberapa wilayah di Jawa Timur bagian selatan sehingga kami membuat pos di wilayah Nglames untuk mencairkan arus lalu lintas diwilayah tersebut " tambah Kapolres.

Kapolres berharap, keberadaan beberapa pos pengaman yang tersebar diwilayah Kabupaten Madiun itu dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang akan melintasi wilayah hukumnya itu. Dodik
Previous Post Next Post