Puluhan Sopir Bus di Terminal Caruban Jalani Tes Urin

Anggota Satuan Narkoba Polres Madiun saat melakukan tes kesehatan di terminal Caruban. Istimewa

Madiun, MDNtimes.id - Jelang arus mudik hari raya idul fitri, Satuan Narkoba Polres Madiun bersama Dinas Kesehatan melaksanakan pemeriksaan kesehatan puluhan sopir bus dan angkutan umim lainnya di terminal caruban, Kamis (4/4/2024).

Menurut Kasat Resnarkoba Polres Madiun AKP Roni Robi Harsono, para sopir angkutan umum, terutama para pengemudi bus, menjalani serangkaian tes kesehatan yang meliputi pengecekan urine, gula darah acak, asam urat, dan kolesterol.

 "Kesehatan para pengemudi sangat berpengaruh terhadap keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya. Kondisi kesehatan yang baik akan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan di jalan raya," ujar AKP Roni.

Kata AKP Roni, operasi itu dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan penanganan potensi masalah kesehatan yang dapat mengganggu kelancaran perjalanan selama musim mudik Lebaran.

AKP Roni, berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan yang intensif ini, para sopir angkutan umum dapat menjalankan tugas mereka dengan aman dan nyaman, sehingga meningkatkan keamanan serta kenyamanan seluruh pemudik yang akan melakukan perjalanan jauh menuju kampung halaman. Dodik
Previous Post Next Post